Tips Di Facebook


Facebook adalah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain. Orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya.

Jaman sekarang siapa sih yang ga kenal facebook, anak kecil aja tau, hehehe…

Tapi sebenarnya kalau belum cukup umur ya mending jangan dulu deh, takutnya malah jadi yang tidak-tidak. Bisa berbahaya nih, pengawasan orang tua juga harus digiatkan karena banyak anak-anak yang dengan bebas mengaksesnya.

Bagi yang sudah terpikat, tergoda, dan terlena oleh pesona facebook, harus bersikap hati-hati pula saat menjalankannya, jangan sembarangan karena bahaya setiap saat bisa mengancam diri anda.

Maka dari itu, saya akan berbagi tips mengenai cara bermain facebook yang aman.

Inilah tipsnya:

1. Status hubungan Anda adalah keputusan bersama
Tetapkan status Anda dan jangan diubah-ubah kecuali atas kesepakatan bersama. Ingat internet adalah public facility sehingga bagaimanapun (cepat atau lambat) teman atau pasangan Anda akan mengetahuinya.

2. Etika berteman dengan teman dari sahabat Anda
Ketika ingin berteman dengan teman sahabat Anda di Facebook, jangan lupakan keberadaan teman Anda yang berperan sebagai penghubung. Katakan dari siapa Anda mengetahui profil mereka. Kirim pesan ketika meng-add mereka.

3. Siapkan diri ketika berteman dengan seseorang yang pernah mengisi hati Anda
Siapkan mental dan dewasalah karena bisa jadi beberapa status yang dia tulis bisa jadi membuat Anda cemburu.

4. Jangan banjiri profil dengan foto, video, dan komentar yang berkaitan dengan gagalnya hubungan Anda
Hal itu memang tidak pantas diumbar di Facebook. Jika Anda ingin simpati, teleponlah teman dekat Anda, jangan bertanya pada orang-orang di dunia maya, apalagi Facebook yang diakses banyak orang. Anda bisa dipermalukan.

5. Jangan curhat dan buka-buka rahasia di Facebook
Jika Anda ingin curhat dan sejenisnya, lebih baik Anda tidak melakukannya di Facebook. Gunakan e-mail, telepon atau mengunjungi sahabat Anda. Dan masih banyak fasilitas lainnya, pastinya siapa yang mau rahasianya diumbar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

6. Kenali Perbedaan antara Wall (tulisan dinding) dan Message (pesan)
Suatu pernyataan yang menyangkut hubungan pribadi Anda sebaiknya tidak usah terlalu diekspos. Kalimat seperti kalimat-kalimat romantis “aku kangen banget nih beb… udah ga tahan yang”, mungkin akan lebih cocok jika ditulis pada message.

7. Apapun alasannya jangan sampai membuat profil palsu karena jika hal ini diketahui teman-teman Anda bisa memberi cap negative.
Kesimpulannya, berhati-hatilah setiap memposting data, karena jika anda gegabah ini akan membahayakan diri anda. bagaimana pun dunia maya adalah tempat umum yang siapa saja bisa mengetahui apa yang telah anda tulis atau posting.

8. Jangan biasakan nulis ga jelas.
Akkuwh.. ckid htee ma kmauuwh. abezzh kmuwwh ALAY.. Gha bizha apha kmuwh n'liz dgnd b'ikh.
Yg namnya manusia itu punya reflex. Meskipun ga perlu tp klo dah depan mata ttp aja dibaca (Humanis). Pdhl abis baca pusing2 ga penting deh......

Sumber : C&M Facebook
Previous
Next Post »